Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Masjid Dong Du


Komunisme. Itu image awal yang akan kita dapatkan ketika menginjakkan kaki di ho chi minh city. Betapa tidak, logo palu arit yang begitu khas dan juga bintang kuning dengan background merah bertebaran di mana-mana. Bandara, toko-toko, baliho pinggir jalan raya, sekolah, di banyak tempat. 


Tapi Ho Chi Minh City tak seangker situasi seperti di Indonesia Raya pada tahun 65. Dulu, memang negara ini penuh derita karena komunisme. Tapi semenjak mereka meliberalisasi sektor ekonomi tertentu sejak tahun 1986, negara ini mulai merangkak maju dalam perekonomian.


Ya, tidak angker. Bahkan di beberapa titik di pusat kota dijadikan daerah wisata. Para traveler dari seluruh dunia terlihat memenuhi tempat wisata tersebut. Satu titik yang lumayan jadi destinasi favorit khususnya kamu traveler muslim yakni Masjid Dong Du. Dinamakan demikian karena terletak di jalan Dong Du. Nama lain masjid ini adalah Indian Jamia Muslim Mosque. Konon masjid ini didirikan oleh para saudagar India di masa lampau. 


Letaknya tepat di tengah kota. Tentu saja ada pemukiman muslim di sekitar, dan yang tak terlewat adalah beberapa restoran halal yang akan membuat perutmu aman selama traveling. 


Kapan nih kamu sholat di Masjid Dong Du? Kalau sudah, jangan lupa kasi tau pengalamannya ya?

Posting Komentar untuk "Masjid Dong Du"